Senin, 15 Februari 2016

Cara membuat kue kacang bulan sabit taburan wijen

Kue kacang biasanya saat menjelang hari-hari raya. Kue kacang ini merupakan jenis kue kering yang termasuk dalam "resep kue indonesia" yang tahan lama dan enak rasanya untuk dinikmati pasca lebaran. Kue kacang cita rasanya gurih dengan rasa kacang yang begitu kuat.



Sebenarnya cara membuat kue kacang ini sangat simple, dan anda tak perlu repot membuat kue kacang tanah di rumah, karena biasanya menjelang lebaran tiba, para pedagang banyak menjual kue kacang tersebut dengan harga dan kualitas yang bervariasi. Apalagi saat menjelang lebaran, sehingga anda juga mesti memilih yang berkualitas. Demikian juga dengan kue lebaran yang lain seperti kue nastar, dengan demikian tentu lebih baik dengan bikinan sendiri, pelajari bagaimana cara membuat nastar warna warni.

Namun demikian akan lebih terasa special jika anda bisa membuat sendiri tentunya. Disamping bisa menghemat dana, juga jadi tambah pengalaman. Kue kacang enak rasanya renyah, gurih dan bisa tahan lama. Nah, berikut ini adalah resep kacang bawang untuk hidangan lebaran.

Bahan-bahan:

  • 250 gram kacang tanah dan disangrai.
  • sediakan 400 gram terigu.
  • 150 gram gula halus.
  • Garam sekitar 1 sendok teh saja.
  • Biji wijen secukupnya.
  • 200 gram minyak goreng untuk olesan atau bisa juga mentega.

Petunjuk cara membuatnya

  1. Tumbuk halus kacang tanah yang telah disangrai tadi.
  2. Kemudian campurkan dengan bahan-bahan lainnya, seperti : tepung terigu, minyak goreng, kacang tanah, gula halus, garam.
  3. Lantas aduk aduk hingga tercampur rata.
  4. Kemudian simpan adonan di dalam kulkas sekitar 1 jam lamanya.
  5. Gunakan cetakan bulan sabit yang banyak dijual atau sesuai dengan selera Anda.
  6. lalu susun di atas loyang.
  7. Selanjutnya olesi dengan mentega atau minyak goreng dan taburi dengan biji wijen.
  8. Terakhir masukkan dalam oven dengan suhu kurang lebih 100 derajat celsius selama 30 menit.
  9. Hati-hati jangan sampai gosong.
  10. Kue kacang tanah siap dinikmati.

Nah mudah kan temen temen resep kue kacang buat saat lebaran ini, mengapa harus beli kalau bisa membuatnya sendiri, paling tidak pernah mencobanya, sukses, kenapa nggak terima pesanan. Cukup banyak kue sajian lebaran, dan saat ini anda bisa memilih milih resep kue yang sesuai dengan kebutuhan, salah satunya yakni resep kue nastar keju. Baca juga resep ayam goreng spesial enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar