Sabtu, 06 Februari 2016

Cara mudah merawat kulit wajah secara alami

Merawat wajah agar putih bersih dan sehat memang tidak mudah, namun juga tidak begitu sulit. Saat ini cukup banyak petunjuk cara merawat wajah yang bisa dilakukan dengan produk-produk kecantikan yang bisa didapat dengan mudah. Namun tentu saja merawat wajah dengan bahan alami lebih dianjurkan karena relatif lebih aman dibanding menggunakan produk berbahan kimia.

Perawatan wajah secara alami cukup banyak macamnya dan salah satunya dengan cream wajah, cara membuat cream pemutih wajah cukup sederhana dan tidak memerlukan pengalaman dalam meracik. Di masa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang.



Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Caranya juga sangat mudah, rebus air dan masukkan irisan lemon atau timun. Kemudian dekatkan wajah ke air panas tersebut. Lakukan perawatan ini selama 10-20 menit secara teratur tiap minggunya. Namun ada yang lebih praktis yakni membeli produk yang aman. Sekarang telah banyak merk cream pemutih wajah yang bagus dan aman, namun ingat jangan membeli secara sembarangan. Di pasaran cukup banyak di jual masker wajah alami.

Produk kecantikan yang satu ini adalah untuk memutihkan kulit wajah. Dengan menggunakan masker pemutih wajah secara teratur, maka akan memperhalus kulit wajah anda. Namun dengan tetaplah waspada dan teliti dalam memilih produk kecantikan khususnya masker wajah.

baca juga Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara Alami

Berikut beberapa tips dan bahan untuk masker wajah dan bisa anda coba membuatnya sendiri di rumah:

Bunga Teratai : Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.

Kulit Jeruk : Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering.

Buah Apel : Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar.

Buah Stroberi : Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar.

Buah Mentimun : Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Madu : Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering.

Lidah buaya : Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur.

Untuk membuat anda tampak cantik bukan hanya dengan masker dan krim wajah saja, sebut saja bedak wajah. Pilihlah warna bedak yang sesuai dengan warna kulit anda. Dan sebainya menggunakannya sesuai dengan porsinya, artinya tidak terlalu tebal dan cukup tipis aja. Pelajari cara memakai bedak yang benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar