Minggu, 30 Oktober 2016

Spesifikasi Toyota Kijang Innova terbaru

Toyota Kijang Innova mempunyai dua pilihan mesin yakni mesin bensin maupun mesin diesel. Bedanya pada kijang innova mesin bensin yang sekarang mengusung seri mesin Dual VVT-i seperti pada toyota Avanza. Sementara versi mesin diesel memiliki kode GD yang dipakai di Toyota Hilux.

Masih seperti pada versi sebelumnya bahwa innova bensin versi terbaru ini masih mengusung kode 1TR-FE berkubikasi 1.998 (2.0-liter). Tenaga yang dihasilkan sebesar 137 Hp dengan torsi 183 Nm.  Naik 3 Hp dan 1 Nm dari Innova lama. Tapi berkat Dual VVT-i, konsumsi bahan bakar diklaim lebih baik.

Toyota Kijang Innova


Namun perubahan besar terjadi di versi innova mesin diesel. All New Innova diesel mengusung mesin dengan kode 2GD-FTV berkubikasi 2.393cc menggantikan kode 2KD-FTV D4-D di model lama. Jika Innova lama menggunakan common rail variable geometry turbocharger, maka model baru didukung Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler.

Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 147 Hp dengan torsi 342 Nm untuk tipe transmisi manual 5-percepatan. Serta 147 Hp dengan torsi 360 Nm untuk varian otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, tenaga dan torsi All New Innova meningkat 36 Hp dan 100 Nm dibanding sebelumnya.

Khusus untuk transmisi manual 5-percepatan, All New Innova kini hadir dengan fitur mode berkendara (drive mode) yakni Normal, Eco, dan Power. Sementara untuk transmisi 6-percepatan (sebelumnya 4-percepatan) diklaim lebih fun dengan aksen automatic sport squential shift matic.

Toyota All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18.7 kgm yang memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdaulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sementara, grade diesel mendapat pasokan mesin sama sekali baru dari GD-series. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler, menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T), memberikan performa yang dahsyat namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

Sementara itu di pasaran harga mobil innova ini masih cukup stabil, meskipun bisa dikatakan cenderung turun. Penyebab perubahan harga kijang innova bekas ini bisa jadi karena pengaruh gebrakan berbagai jenis mobil murah yang akhir akhir ini banyak bermunculan, seperti Daihatsu Sigra dengan harga murah meriah, maupun produk toyota sendiri yang melaju di kelas MPV yakni toyota calya yang desainnya cukup apik.

Konsumen mendapat pilihan transmisi terbaru dengan 6-speed Automatic Sport Sequetial Shiftmatic untuk berkendara yang lebih fun dengan performa mumpuni serta efisiensi terbaik. Sementara transmisi manual 5-speed juga menghadirkan pengalaman berkendara secara efisien. All New Kijang Innova kini hadir dengan fitur terbaru Drive Mode (Normal Mode, Eco Mode, and Power Mode) yang umumnya terdapat pada kendaraan segmen lebih tinggi. Silahkan lihat harga mobil toyota baru semua tipe dan varian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar