Rabu, 31 Agustus 2016

Aneka masakan tradisional bahan daging kambing

Kelezatan masakan daging kambing memang tidak ada bandingannya dengan masakan bahan daging lainnya. Saat ini ada beberapa macam aneka masakan tradisional dengan menggunakan bahan daging kambing. Namun bagi sebagian orang daging kambing kurang diminati karena adanya faktor kesehatan, seperti mereka yang punya riwayat penyakit asam urat karena daging kaya akan purin.

masakan daging kambing


Pada saat hari raya kurban, tentunya cukup berlimpah daging kurban hewan kambing ini, sehingga dimasak apa ya yang paling pas dengan daging kambing kurban yang nota bene merupakan daging campuran ini. Resep masakan indonesia cukup banyak menyajikan berbagai resep dengan bahan utama daging kambing.

Masakan lezat pertama dengan bahan daging kambing campur ini biasanya adalah resep gulai kambing yang merupakan masakan tradisional yang sangat terkenal dan berusia puluhan bahkan ratusan tahun para orang tua kita. Bagi anda yang belum pernah membuat masakan gule ini tidak perlu kuatir sebab bumbu gulai kambing sangat sederhana dan hanya menggunakan bahan bahan alami yang mudah didapat.

Bagi sebagian masyarakat jawa yang tinggal diperkampungan tentunya sudah sangat sering membuat bumbu gule kambing yang lengkap dan komplit. Bagi warga perkotaan sendiri tentunya sudah sering merasakan kelezat gule kambing ini namun mungkin saja masih cukup banyak yang belum pernah memasaknya. Mumpung daging kambing berlimpah karena bertepatan denga hari kurban, yuk membuat bumbu gule yang lengkap dan sekalian belajar memasaknya.

Masakan enak daging kambing lainnya yang cukup terkenal adalah tongseng kambing yang banyak ditemukan dipedagang pedagang kaki lima. Namun demikian justru saat ini masih belum banyak para ibu rumah tangga yang mengetahui bumbu tongseng kambing ini, padahal cita rasa masakan tongseng cukup lezat dan mantap.

Masakan tongseng kambing cukup terkenal dibeberapa daerah, seperti daerah solo, kota surabaya, bahkan di ibu kota jakarta juga cukup banyak ditemui penjual tongseng kambing ini. Anda bisa mempelajari cara membuat tongseng kambing dengan bumbu komplit.

Bangsa kita cukup banyak memiliki mnasakan masakan tradisional yang mungkin saja lolos dari buku masakan anda. Selain masakan bahan daging yang sangat terkenal karena pada umumnya banyak penggemarnya. Ada beberapa macam resep masakan tradisional yang cukup enak namun kurang terkenal.

Sayur lodeh merupakan salah satu masakan rakyat yang cukup banyak penggemarnya, paling tidak di beberapa daerah seperti jawa tengah maupun di jawa timur. bumbu sayur lodeh bahkan sangat sederhana, kelezatan sayur murah ini terletak pada penggunaan bumbu yang pas dan santan kental. Anda bisa mempelajari cara bikin sayur lodeh dengan mudah.

Ada juga resep daun ubi jalar yang sekarang sudah mulai dilupakan oleh warga perkotaan, namun di pelosok pelosok kampung masih cukup banyak yang membuatnya. Saat memakannya paling enak dengan sambal daun ubi dengan campuran cabe, bawang dan kecap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar