Minggu, 19 Februari 2017

Danau Sentani tempat wisata indah di Jayapura

Danau Sentani merupakan salah satu tempat wisata domestik yang masih tersembunyi. Terletak di pulau Papua atau Irian jaya dan berada di bawah lereng Perbukitan Cagar Alam Cyclops dengan memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Danau Sentani terbentang luas diantara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Saat pergi ke papua tentunya paling aman dan nyaman dengan menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang, karena itulah yang paling cepat dan aman untuk menuju ke pulau papua. Anda bisa menggunakan jalur penerbangan domestik. Jaman sekarang bisa dibilang cukup mudah mendapatkan tiket pesawat terbang.

Seperti diketahui bahwa danau Sentani ini merupakan danau terbesar di Papua. Sehingga tentu saja bisa menjadi objek wisata menarik yang wajib anda kunjungi. Pemandangan alam yang indah dengan dikelilingi olehpaling tidak 21 pulau di sekitarnya yang menjadi perkampungan warga asli papua.

Dari kejauhan Danau Sentani tampak mempesona dan menanti kehadiran anda. Anda tidak perlu takut tersesat karena di sana juga dihuni sekitar 24 desa sederhana dengan penduduk suku lokal dan warga pendatang. Sebagian besar mata pencaharian warga papua adalah menjual hasil kerajinan tangan khas Papua.

Banyak juga lho kegiatan ditempat wisata ini, seperti : memancing, berenang atau sekedar berkeliling danau dengan perahu sewaan dengan harga murah. Tidak ada salahnya juga mencoba mencicipi masakan khas poenduduk papua yang jarang ada di tempat lain.

Festival Danau Sentani


Namun saya sarankan jika anda kebetulan sedang menikmati libur panjang atau sebaiknya berkunjung ke danau sentani ini pada sekitar bulan juni, karena ada pertunjukan istimewa yang diselenggarakan setiap tahunnya yakni Festival Danau Sentani yang meriah sambil menikmati aneka masakan tradisional papua.

Liburan berikutnya anda bisa mengunjungi kota denpasar yang banyak menyediakan tarif hotel murah meriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar