Kamis, 14 April 2016

Apa itu teknologi Side Stand Switch

Teknologi off standar samping atau biasa disebut dengan teknologi Side Stand Switch hanya dikembangkan oleh pabrikan motor Honda. AHM merupakan satu satunya yang menerapkan teknologi Side Stand Switch ini. Beberapa sepeda motor produk honda yang telah menggunakan teknologi ini adalah Honda Vario Techno merupakan motor matic ujung tombak penjualan honda.

Side Stand Switch


Teknologi Side Stand Switch merupakan terobosan sistem keamanan saat berkendara, seperti kita tahu bahwa jika lupa menaikkan standar samping dan motor di jalankan, maka besar kemungkinannya akan terjatuh saat belok atau motor miring ke kiri. Dengan teknologi Side Stand Switch, maka hal tersebut dapat dihindari. Selain motor vario, ada juga motor honda beat juga menerapkan teknologi safety tersebut. Kabarnya sepeda motor produk honda terbaru yakni motor honda Spacy juga di dukung oleh teknologi untuk keamanan berkendara ini.

Bagaimana sih cara kerja teknologi Side Stand Switch? Fitur Side Stand Switch yang terdapat pada motor Honda akan bekerja apabila standar samping motor dalam kondisi diturunkan. Uniknya, sistem ini dapat berfungsi terutama pada saat kondisi mesin kendaraan masih menyala. Pada bagian tertentu dipasang saklar otomatis yang dapat memutus aliran listrik pada motor, sehingga ketika standar samping diturunkan maka secara otomatis mesin motor Anda akan mati dan tidak dapat dinyalakan sebelum posisi standar dinaikkan (disimpan) kembali.

Teknologi Side Stand Switch diklaim dapat meminimalisasi resiko kecelakaan pengendara akibat lupa menaikkan standar samping pada saat ingin berbelok ke arah kiri atau pada jalanan yang tidak rata. Atau dengan tidak sengaja menarik tuas gas pada saat motor dalam kondisi diam.

Sepeda motor honda harganya cukup stabil di pasaran mokas, sehingga banyak konsumen yang mencari motor honda bekas karena setelah pemakaian beberapa tahun motor honda masih tetap prima. Meskipun demikian untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan ada baiknya belajar dahulu cara membeli motor bekas supaya dapat barang bagus harga murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar