Namun sebelumnya ada satu hal yang mengganjal nih, yakni tentang penulisan atau huruf yang di gunakan pada motor honda beat, padahal sebenarnya model hurufnya adalah honda BeAT bukan honda beat. Namun tak apalah sudah salah kaprah, jadi anggap aja beanr dengan tulisan honda beat.
Seperti pada produk produk motor matic perdana yang sebagian besar belum sempurna, salah satunya masalah konsumsi bahan bakar yang cukup merepotkan. Maklum sebagian besar motor matik generasi pertama masih menggunakan sistem karburator dengan teknologi model lama sehingga pemakaian bahan bakar boros banget. Baca aja cara irit bahan bakar.
Namun demikian ternyata tidak hanya honda beat saja yang penggunaan bahan bakarnya boros, masih ada produk lainnya yakni motor yamaha MIO yang juga boros bahan bakar. Namun berkat kemajuan teknologi terutama dalam sistem bahan bakar, maka motor motor generasi baru sekarang sudah lebih irit bahan bakar. Lihat saja motor yamaha MIO J Teen yang sangat irit bahan bakar.
Sepeda motor skutik matic honda beat muncul pada saat yang tepat, yakni saat konsumen sudah mulai kelelahan dengan jalan jalan macet sepanjajng hari. Coba aja bayangkan jika menggunakan motor kopling, tentu sangat melelahkan harus sering menarik tuas kopling saaat jalanan macet, padahal setiap hari tidak ada hari tanpa bermacet ria.
Harga honda beat terbaru saat ini mulai pada kisaran harga 14 jutaan, namun telah menggunakan sistem teknologi terbaru sehingga lebih irit bahan bakar. Sebenarnya motor honda beat didesain untuk perjalanan pendek dan menengah, itulah sebabnya desain dari motor ini hanya dibuat standar tanpa adanya tambahan aksesoris untuk kenyamanan seperti pada motor motor untuk perjalanan touring.
Dari pada repot repot yuk lihat spesifikasi dari motor honda beat model terbaru ini
Varian
|
All New Honda BeAT eSP POP CW
|
Dimensi |
|
Panjang X Lebar X Tinggi |
1.867 x 678 x 1.074 mm |
Jarak Sumbu Roda |
1.256 mm |
Jarak terendah ke tanah |
140 mm |
Berat kosong |
94 kg |
Kapasitas tangki bahan bakar |
3,7 liter |
Rangka |
|
rangka |
Tulang punggung |
Tipe suspensi depan |
Teleskopik |
Tipe suspensi belakang |
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal |
Ukuran Ban Depan |
80/90 - 14 M/C 40P |
Ukuran Ban Belakang |
90/90 - 14 M/C 46P |
Rem Depan |
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal |
Rem Belakang |
Tromol |
Mesin |
|
mesin |
4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP |
Kelas |
110 |
Volume Langkah |
108,2 cm3 |
Diameter X Langkah |
50 x 55,1 mm |
Perbandingan Kompresi |
9,5 : 1 |
Daya Maksimum |
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm |
Torsi Maksimum |
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin |
0,7 liter pada penggantian periodik |
Tipe Kopling |
Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi |
Otomatis, V-Matic |
Pola Pengoperan Gigi |
- |
Tipe Starter |
ACG Starter, pedal & elekterik |
Kelistrikan |
|
Tipe Battery |
Battery 12V-3Ah, tipe MF |
Busi |
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9 |
Pengapian |
Full Transisterized, Baterai |
Motor honda beat tersedia dalam beberapa model atau varian seperti :
All New Honda BeAT eSP CBS
All New Honda BeAT eSP CBS ISS
All New Honda BeAT eSP CW
All New Honda BeAT eSP POP CW
All New Honda BeAT POP eSP CBS
All New Honda BeAT POP eSP CBS ISS
Untuk harganya silahkan cek harga honda beat terbaru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar