Sabtu, 23 Januari 2016

Resep ayam goreng enak renyah

Jenis masakan paling hot saat ini apalagi kalau bukan ayam goreng, yang dalam bahasa orang bule dinamakan fried chicken. Bangsa kita juga mempunyai resep yang hampir serupa, bagi kalangan kuliner menyebutnya sebagai ayam goreng tepung.



Resep ayam goreng tepung sendiri menggunakan bahan bahan yang hampir sama dengan ayam goreng orang amerika yakni tepung. nah supaya renyah bisa ditambahkan dengan tepung beras, biar krispi gitu bunda. Rasanya enak, gurih, dengan rasa ayam goreng modern tentunya.

Bagi yang ingin belajar memasak dapat juga mencobanya, paling setelah dua tiga kali belajar, sudah mahir tuh cara caranya. Memang sih gampang, tapi memerlukan sedikit pengalaman, misalnya saja tentang kekentalah adonan, menggunakan air es atau air biasa. Jika sudah mencobanya sendiri, tentunya akan lebih pahamlah.

Ayam goreng tepung bisa dijadikan makanan favorit keluarga. Enak dijadikan sebagai lauk pauk atau bisa juga di gado ( dimakan tanpa nasi ). Bagi anak anakbalita juga OK sebab rasanya enak dan renyah. Kalau masakan yang ini sih dengan ayam potong juga mantap.

Resep ayam goreng dengan bungkusan tepung ini juga mirip dan dapat dibilang identik dengan resep fried chicken renyah yang sekarang sangat terkenal terutama di daerah perkotaan. bahkan belum bisa dibilang sebagai manusia modern jika belum pernah makan ayam chicken.

Cara membuat fried chicken juga hampir hampir mirip dengan ayam goreng tepung. Sebenarnya kedua resep ini identik, hanya beda istilah aja kali ya. Namun tentunya berbeda dengan resep dari sananya, sebab rahasia perusahaan bunda. Yang kerja di KFC juga nggah tahu juga tuh bumbu dan tepungnya, sebab semuanya di impor langsung dari sana.

Bagi yang mau belajar semua masakan yang enak enak, bunda jangan sungkan untuk pergi belajar bersama resep masakan indonesia yang dilengkapi dengan petunjuk dan cara membuatnya secara lengkap dan jelas. Nah mumpung hari lebaran masih cukup jauh, maka ada baiknya belajar cara membuat kue nastar yang merupakan kue ikon lebaran. Untuk kali ini bunda bisa belajar resep steak ayam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar