Minggu, 25 Desember 2016

Aneka masakan daging ayam menjadi resep favorit keluarga Indonesia

Masakan daging ayam. Semakin banyaknya aneka masakan baru dengan bahan utama daging ayam tentunya akan menjadi resep masakan paling favorit dalam keluarga di Indonesia. Sehingga kebutuhan daging ayam ini semakin hari menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini juga disebabkan karena terjangkaunya harga jual daging ayam. Bahkan saat ini disetiap tampat penjualan barang kebutuhan dapur sang penjual selalu menyediakan atau jualan daging ayam. Bahkan saat ini tidak seperti pada puluhan tahun yang lalu, kalau dulunya sering membeli daging ayam potong, namun saat ini bisa lebih sehat dan fresh karena anda bisa membeli ayam hidup and langsung potong di tempat.

masakan daging ayam


Meskipun cukup banyak jenis masakan ayam terbaru namun resep tradisional daging ayam ini masih mampu bertahan hingga saat ini. hal ini menunjukkan bahwa resep para leluhur kita jaman dahulu memang benar benar brilian sehingga tidak tergerus oleh hantaman resep asing bahkan para wanita jaman sekarang juga sangat suka dengan masakan inovasi baru. Meskipun pada dasarnya resep ayam terbaru ini tetap berdasarkan pada resep sebelumnya. Sehingga bisa dibilang sebagai hasil modifikasi resep lama. Berikut beberapa resep daging ayam yang bisa anda jadikan referensi untuk pembelajaran.

1. Olahan opor ayam

Seperti disebutkan diatas bahwa resep resep warisan leluhur cukup banyak yang mampu bertahan dan tak lekang ditelan kemajuan jaman dan salah satunya yakni resep opor ayam. Seperti kita bersama tahu bahwa setiap lebaran hari raya idul fitri ayam opor ini selalu menduduki peringkat teratas resep yang banyak dicari dan digunakan, sehingga akan lebih bijaksana jika anda mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk belajar cara bikinnya. malu kan kalau sudah tiba waktunya masih tanya sana sini soal bumbu yang dipakai, untuk lebih jelasnya yuk lihat bumbu opor ayam.

2. Masakan rica rica

Sebagai bangsa indonesia yang memiliki beragam daerah dengan resep unggulan tiap daerah masing masing tentu lebih lengkap jika juga belajar resep dari kota atau daerah lainnya sehingga serasa memiliki keaneka ragaman resep favorit. Salah satunya yakni admin ambil dari kota manado dan tepatnya mencoba untuk belajar masakan rica rica. Secara umum rica rica bisa diartikan sebagai masakan pedas. nah salah satu resep rica rica khas manado ini adalah resep rica rica sebagai resep asli wong menado.

3. Soto ayam

Kita selalu masak soto ayam yang resepnya dari daerah jawa, sehingga bisa dibilang beberapa daerah atau kota kota di pulau jawa memiliki resep soto masing masing, namun bisa diambil kesimpulan bahwa resepnya tidak jauh berbeda, jika ada perbedaan melainkan hanya beberapa bumbunya. namun ada satu resep yang cukup unik dengan tampilan beda yakni resep soto lamongan. Meskipun demikian masih bisa dibilang kurang indonesia. nah pada update kali ini admin akan memperkenalkan masakan soto namun dari luar pulau jawa. Tentu ada yang bertanya : memang ada resep soto dari luar jawa. ya adalah. Mungkin saja anda pernah mendengar soto banjar yang memiliki bahan bumbu unik. Dikatakan unik karena pada bahan bumbunya tercamtum sus cair, nah anehkan. Anda ingin mencoba untuk membuatnya, nih caranya di resep soto banjar komplit istimewa. Untuk melengkapi pengetahuan kuliner bahwa kata banjar disini bukanlah kota banjarnegara namun kota banjarmasin kalimantan, nah lho.

4. Steak ayam

Masakan ayam tidak hanya monopoli rakyat indonesia, namun sudah GO internasional. Buktinya kita sering pesta kuliner ayam goreng asal Amerika. nah pada kali ini admin juga memperkenalkan resep mancanegara namun ala indonesia. Masakan steak ayam lagi naik daun saat ini. Namun demikian sudah dipermak menjadi masakan indonesia sehingga cocok dengan lidah kita. Bunda semua bisa mencoba cara bikinnya secara lengkap di resep steak ayam panggang yang disajikan secara lengkap dan jelas.

5. Masakan mentega

bagi bunda bunda yang kurang gaul tentunya masih asing dengan ayam goreng mentega. Ini merupakan salah stu resep hasil modif lho, jadi yang cita rasanya sudah tentu lebih good. yang menjadi nilai tambah pada resep ayam yang satu ini adalah aromanya yang menantang dan membuat perut lapar seketika. Anda ingin tahu dan mencobanya, inilah resep ayam favorit keluarga modern yakni resep ayam mentega yang harum dan wangi and mengundang selera keluarga.

nah itulah beberapa masakan ayam yang menjadi resep masakan favorit keluarga indonesia, namun demikian jangan lupakan resep lezat lainnya yang menjadi ciri khas keluarga modern yakni yang berbahan utama daging sapi. Dan salah satunya yakni resep rendang daging yang mesti ada saat pesta hajatan.

Khusus bagi pecinta kuliner indonesia, tak lupa untuk mengajak melestarikan resep kuliner tradisional maupun semi modern yang telah terbukti kelengkapannya dalam resep masakan indonesia yang disajikan secara lugas dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar