Rabu, 25 Mei 2016

Aneka macam kue basah dan cara membuatnya

Kue basah merupakan salah satu resep kue tradisional indonesia yang banyak macam dan ragamnya. Berikut aneka macam resep kue basah dan petunjuk cara membuatnya secara lengkap. Berbagai daerah di Indonesia mempunyai aneka macam kue basah khas daerah masing masing, sehingga kita wajib mengetahui dan belajar berbagai macam jenis resep kue khas daerah, meskipun kita bukan berasal dari sana.

Dengan mempelajari cara membuat kue basah ini, tentunya dapat menambah pengalaman kuliner dan berguna untuk kehidupan bermasyarakat. Ada satu kelebihan kue basah tradisional ini yakni hanya menggunakan bahan bahan yang murah dan sederhana, sehingga anda akan lebih mudah untuk mempelajarinya. Kelebihan yang lain adalah tidak memerlukan keahlian khusus dalam pembuatan kue, sebab caranya juga sangat sederhana dan mudah. Nah kue basah apa saja yang termasuk dalam Resep Masakan Indonesia ini, yuk kita lihat sama sama.

Inilah aneka macam kue basah dan petunjuk cara membuatnya

Kue cucur : Kue basah yang satu ini ternyata juga ada di berbagai daerah indonesia khususnya pulau jawa, warnanya yang khas yakni coklat karena menggunakan pemanis gula merah. Resep cucur warna warni saat ini banyak yang membutuhkan, karena tampilannya lebih menawan dan menggugah selera. Ada lagi kue cucur modern yang bisa menggugah selera yakni kue cucur wangi pandan, bahkan resep kue cucur pandan wangi ini dapat menampilkan bau pandan khas.

kue basah


Kue onde onde : Kue dengan tampilan bulat ini merupakan resep yang sudah berusia ratusan tahun. Resep onde onde pada umumnya merupakan resep sederhana dengan di bungkus wijen dan biasanya berisi kacang hijau. namun seiring dengan perkembangan jaman, maka tampilan kue onde onde ini juga mengalami perubahan, ya onde onde ketawa merupakan kue onde onde modern. Cara membuat onde onde ketawa memerlukan sedikit trik supaya hasilnya bisa maksimal.

Kue serabi : Kue ini kadang disebut juga sebagai kue surabi atau srabi. Kue serabi paling mantap dengan kucuran santan kelapa. Resep kue serabi sebenarnya cukup sederhana dan simple. Bagi yang penasaran dengan kue basah tradisional yang satu ini, yuk belajar cara membuat kue serabi hijau pandan yang enak dan wangi.

Tape ketan : Nah saat lebaran biasanya tape ketan menjadi makanan paling favorit. Cara membuat tape ketan putih hitam ini cukup mudah, namun anda perlu untuk mempelajarinya dengan teliti dan mengikuti petunjuknya dengan benar, karena ada rahasia cara membuat tape ketan ini supaya hasilnya manis dan banyak airnya.

Nah untuk sementara admin menampilkan 4 macam jenis kue basah, nanti akan di sambung lagi. Namun demikian ada satu jenis kue yang cukup spesial disajikan waktu hari raya lebaran, silahkan pelajari resep kue nastar. Nah mumpung belum tiba waktu lebaran, yuk lihat lihat model baju anak perempuan terbaru di internet yakni di online shop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar