Senin, 21 Maret 2016

Daun cincau untuk pengobatan

Tahukan anda bahwa daun cincau yang selama ini kita kenal sebagai bahan untuk membuat minuman segar ternyata mempunyai manfaat untuk pengobatan beberapa penyakit, seperti peradangan, demam, pengobatan diabetes, dan juga radang lambung. Dengan demikian saat anda mengkonsumsi es cincau juga sekalian menjaga dan mengobati penyakit yang selama ini diderita.

Betapa nikmatnya minum es cincau susu saat sedang panas terik. Disamping merasakan kesegaran es cincau, anda juga sekaligus merasakan manfaat daun cincau yang ternyata sangat berguna untuk mendukung kesehatan anda sekeluarga. Yuk kita lihat manfaat apa saja daun cincau untuk pengobatan sekeluarga.

Daun cincau

Beberapa pengobatan dengan daun cincau

Mampu meredakan peradangan akibat bakteri
Daun cincau mengandung zat klorofil yang cukup tinggi. Zat hijau daun ini dapat membantu menurunkan peradangan yang diakibatkan oleh bakteri atau kuman pada bagian tubuh tertentu. Caranya, daun cincau ditumbuk dengan sedikit garam kemudian dioleskan pada bagian tubuh yang sedang bengkak.

Untuk pengobatan demam
Daun cincau mempunyai manfaat yang besar terhadap penurunan demam tubuh. kandungan senyawa saponin berperan sebagai antioksidan tubuh yang mana mampu menurunkan demam tubuh dengan cukup cepat. Caranya minum air rebusan daun cincau dua hingga tiga kali sehari.

Menjaga kadar gula dalam tubuh
Bagi para lansia sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi cincau secara teratur. Seperti kita tahu bahwa usia senja sangat rentan terhadap penyakit gula atau diabetes atau kencing manis. Daun cincau banyak mengandung senyawa bisbenzilsokuinolin dan klorofil yang mana berguna untuk menjaga dan menstabilkan kadar gula dalam darah. Hormon bisbenzilsokuinolin dipercaya dapat membantu kerja hormon insulin pankreas yang mempunyai tugas utama menghasilkan zat insulin yang berfungsi sebagai pengubah gula darah menjadi tenaga. Caranya minum air rebusan daun cincau secara teratur.

Pengobatan radang lambung
Perlu anda ketahu bahwa daun cincau juga banyak mengandung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan yuang berfungsi membantu pengobatan pada asam lambung. Caranya minum air rebusan daun cincau secara teratur.

Mengingat pentingnya mengkonsumsi cincau untuk kesehatan dan pengobatan, maka baik juga untuk membiasakan minum rebusan daun cincau secara teratur. namun kadang juga bosan kalau harus minum setiap hari. Ada alternatif lain yakni dibuat minuman segar, anda bisa membuatnya sendiri lho. Cara membuat cincau sangat mudah dan gampang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar